Home » » Juara Dunia Bulu Tangkis Diarak Keliling Jakarta

Juara Dunia Bulu Tangkis Diarak Keliling Jakarta

Besok, Juara Dunia Bulu Tangkis Diarak Keliling Jakarta
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir
Indonesia meraih dua gelar dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Guangzhou, China, 5-11 Agustus lalu. Gelar bergengsi itu direbut ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana dan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Setelah mendapat sambutan luar biasa saat mendarat di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Senin (12/8/13) malam lalu, para pahlawan bulu tangkis ini terus disibukkan dengan berbagai kegiatan on maupun off air di sejumlah stasiun televisi. Ahad (18/8/13), Tontowi/Liliyana dan Hendra/Ahsan kembali mendapat apresiasi dengan diarak keliling di jalanan protokol Ibukota Jakarta.
Kirab akan digelar PP PBSI mulai pukul 07.00-09.00 WIB. Selain sang juara, rencananya kirab juga melibatkan Menteri Negera Pemuda dan Olahraga Roy Suryo serta Gubernur DKI Jakarta, Joko WIdodo. Acara arak-arakan akan dimulai dari Sarinah menuju Bundaran Hotel Indonesia dan kemudian kembali lagi ke Sarinah.
"Kirab ini merupakan salah satu bentuk apresiasi PP PBSI atas perjuangan dan pengorbanan para pahlawan bulu tangkis yang telah ikut mengharumkan nama Indonesia di forum internasional. Kami ingin berbagi kebahagian dan kegembiraan bersama para pecinta bulu tangkis serta masyarakat Jakarta," kata Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan di Jakarta, baru-baru ini.
Setelah acara kirab selesai, Tontowi, Liliyana, Ahsan, dan Hendra akan langsung hadir untuk mengikuti acara Meet and Greet di Sarinah. Dalam acara ini, para penggemar bulu tangkis bisa bertemu secara langsung dengan para pahlawannya.
"Para juara dunia itu akan bertemu dan menyapa para penggemarnya. Di sini para fans bulu tangkis bisa berinteraksi langsung, meminta tanda tangan atau berfoto bersama dengan para juara dunia," tambah Yuni Kartika, Kasubid Humas dan Social Media PP PBSI.
Para pemain pun menyebut antusias acara kirab ini. Mereka mengaku sangat tersanjung karena mendapat kehormatan dengan ikut diarak di jalanan protokol di Jakarta. "Kami senang dan merasa bangga karena mendapat apresiasi dengan ikut diarak untuk bisa bertemu dengan masyarakat pecinta bulutangkis

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.